Honda Siap Tantang GESITS Dengan PCX Listrik

Motor-Listrik-PCX

Ranah otomotif Tanah Air setiap tahunya terus diramaikan oleh produk roda dua dari berbagai produsen terkenal , salah satunya Honda yang kabarnya akan menjegal produsen motor dalam Negeri yakni Gesits. Motor metik buatanlokal ini merupakan inovasi yang luar biasa namun sayangnya perusahaan harus menghadapi pabrikan terbesar dimana Honda tengah mempersiapkan jagoanya dikelas motor listrik.

Ajang pameran yang diselenggarakan di jepang Tokyo Motor Show 2017 menjadi bukti keseriusan Honda untuk bersaing dengan Garasindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) selaku produsen motor matik listrik Gesits. Pada ajang bergengsi tersebut PT stra Honda Motor (AHM) mengenalkan pada publik motor listrik buatannya bernama PCX listrik dan Hybrid.

Motor-listrik-Gesits-Garasindo

Motor listrik Gesits Garasindo

Sepeda motor PCX sendiri tak asing lagi ditelinga kita yang sebelumnya motor rakitan asal Jepang itu sudah mengaspal lebih dulu di jalanan Tanah Air. Skuter yang digadang-gadang menjadi pesaing terberat Gesits akan dipasarkan dan diproduksi di Indonesia dan pihak Honda juga akan menawarkan mesin yang sama untuk skuter matik andalanya itu.

Sepak terjang Honda akan membawa dampak yang kurang baik untuk penjualan Gesits pasalnya masyarakat lebih dulu mengenal  dengan produk-produk dari Honda. Dari segi kualitas pun pastinya memiliki nilai sendiri terlebih desain skuter Gesits ini sepenuhnya belum begitu sempurna jika harus disaingkan dengan produk buatan Honda.

Motor-listrik-Honda-PCX

Motor listrik Honda PCX

Walaupun kabarnya PCX listrik dan Hybrid baru mulai dipasarkan pada tahun depan namun setidaknya tetap menjadi bumerang buat Garasindo. Sudah jelas dari segi bentuk dan desain saja Gesits kurang setara jika harus dijajarkan dengan PCX ditambah motor matik Honda tersebut akan dijual dengan banderol harga yang lebih murah dari GESITS yakni sekitar Rp 30 jutaan. Bahkan dalam versi CBU-nya saja sekuter PCX dibanderol lebih dari itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *