LG Lakukan Pembaruan OS Android Oreo Untuk Smartphone V30

Pembaruan-Android-LG-V30-Oreo

LG dikabarkan tengah sibuk mengupdate sistem operasi smartphone andalan mereka bernama LG V30. Secara ketika perangkat tersebut dirilis smartphone V30 masih dioperasikan oleh Android 7.1.2 Nougat dan kini perusahaan sedang melakukan pembaruan untuk sistem operasi perangkatnya.

LG V30 dilepaskan kepasaran sudah hampir empat bulan namun pihak vendor baru sekarang melakukan pembaruan sistem operasinya, namun jika melihat sebelum LG meluncurkan perangkatnya perusahaan bisa menggunakan sistem operasi yang terbaru karena pada saat itu Android Oreo sudah dirilis bahkan sejumlah produsen smartphone telah menggunakannya untuk smartphone terbaru mereka.

Seperti yang dikutip dari sumber terpercaya, perangkat yang dengan kode V3000S sudah dilakukan pembaruan oleh LG ke Android Oreo, yang sebelum diperbaruhi mempunyai firmware Android 8.0 v19c. Pembaruan masih mencakup smartphone lokal atau smartphone yang diluncurkan di Korea Selatan.

Diprediksi pembaruan ini akan terus dilakukan hingga menyasar pasar Eropa dan Amerika, mengingat negara tersebut menyumbang cukup banyak penjualan smartphone LG V30. Setelah kabar ini diumumkan LG, beberapa laporan mengungkapkan bahwa seseorang dari Amerika yang memiliki perangkat V30 merasa perangkatnya telah diupdate ke Android Oreo namun perusahaan membantah hal tersebut lantaran perusahaan baru melakukan pembaruan wilayah lokal dan belum secara massal apa lagi untuk pasar Amerika dan menyampaikan mungkin hal itu pembaruan OTA.

Karena untuk firmware terbaru yang memiliki kode US99819f masih dilakukan uji coba, diperkirakan setelah rampung LG segera melakukan pembaruan yang lebih luas ke beberapa negara lain. Yang jelas kabar spesifik mengenai jadwal pembaruan untk LG V30 belum ada kepastian dari perusahaan.

Sistem operasi Android Oreo mempunyai fitur yang lebih baik tentunya dibanding sebelumnya, dengan begitu perangkat V30 yang sudah diupdate ke pengoperasian Oreo maka sepenuhnya bisa menikmati fitur yang ada, misalnya pengguna akan lebih mudah untuk menghapus beberapa aplikasi yang tidak penting yang terlihat pada jendela layar, yang fungsinya memudahkan pengguna untuk menjalankan aplikasi berbarengan  dalam dua jendela layar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *